Kamis, 10 Maret 2016

Tanah Pasundan, Bandung

Bandung?

Yang terlintas pertama kali pasti tentang Kulinernya. BETUL BANGET!
Tapi saya akan bahas juga sedikit tentang tempat-tempat wisata murah meriah di Bandung
Wisata Murah Ala Urang Bandung...



1. Jalan Asia Afrika


Bagian Depan



Bagian Belakang 
Ini adalah daftar-daftar nama negara yang ikut dalam konferensi Asia Afrika di bandung. Dan dibuatkan monumennya oleh pemerintah kota Bandung agar semua warganya dapat mengetahui anggota-anggota KAA ini.


Ini adalah salah satu kutipan dari seorang seniman Bandung, Pidi Baiq yang sangat populer sehingga dibuatkanlah ditembok besar disalah satu sudut jalan Asia Afrika. Terima kasih Kang pidi Baiq yang telah menciptakan sebuah "quote" yang sangat indah ini ...



2. Gedung Merdeka



Gedung Merdeka

Gedung ini merupakan tempat diadakannya Konferensi Asia-Afrika pada bulan April 1955. 
Gedung bersejarah ini telah dijadikan museum hingga saat ini. Karena keindahannya, banyak wisatawan yang mengabadikan momen dengan berfoto di bagian luar gedung ini.



Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan seorang penjual minuman tradisional,Cai Lahang.
Apa sih Air Lahang itu?
Air Lahang adalah air fermentasi dari gula aren. Harganya lumayan murah untuk satu gelasnya yaitu Rp. 5.000 . Dan penjualnya sudah sangat jarang bisa ditemui di Bandung.

Penjual Cai Lahang


Penjual Air/Cai Lahang


3. Alun-alun Bandung

 Taman seluas 1.200 meter persegi ini berdiri di atap sebuah bangunan parkir dan dibungkus dengan rumput hijau sintetis. Alun-alun ini memiliki fasilitas seperti arena bermain anak, perpustakaan, dan juga tersedia jaringan WiFi. Dan terdapat pula Masjid Raya Bandung yang selalu ramai dikunjungi baik oleh orang lokal maupun dari luar kota.



Masjid Raya Bandung















Active Park di Alun-alun Bandung




4. Taman Begonia, Lembang


Alamatnya : Jl. Maribaya No. 120A, Lembang, Jawa Barat, Indonesia 
Inilah Tempat Wisata Di Bandung yang diyakini sebagai Taman Bunga Paling Indah dan Fenomenal di Bandung, Taman Begonia Lembang.
Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu cuma 10.000 Rupiah. Namun, bagi kalian yang membawa Kamera DSLR dikenakan charge Rp. 50.000 per kamera. 
Tempatnya yang indah, lucu dan keren ini menjadi slah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung, dan tak lupa untuk berfoto-foto ria disini. 
 






(Beberapa foto yang saya ambil ketika mengunjungi Taman Begonia ini)




Seblak Cuanki
Sedikit membahas kulinernya, pasti sudah ga asing sama yang namanya Seblak. Yaaa, camilan berbahan kerupuk ini berasal dari Kota Bandung. Seblak memiliki beragam macam bahan-bahan, seperti kerupuk, makaroni, cuanki (Siomay tahu goreng khas Bandung) dan lainnya. Untuk harga, sudah pasti murah yaitu 5.000 untuk per porsinya.


Satu lagi, kudapan yang sudah terkenal dengan bebbagai toping menariknya, yaa Surabi...


Surabi Enhai Bandung
(Source : www.instagram.com/vhadoll)

Surabi yang terkenal dan enak (banget) di Bandung yaitu Surabi Enhai. Karena letaknya yang dekat dengan Kampus, maka harganya pun sangat cocok dengan para mahasiswa, antara 8.000 sampai 13.000 Rupiah. Tempat yang selalu ramai dikunjungi ini, memiliki menu andalan selain surabinya, yaitu Yoghurtnya

(Saat saya mencoba salah satu yoghurt Enhai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar